Minggu, 24 Agustus 2014

penilaian MMT

MEMAHAMI NILAI KEKUATAN OTOT
Kekuatan diukur dengan skala lima poin:

0/5.
Skor 0/5 berarti otot tidak dapat melakukan kontraksi yang bisa terlihat. Hal ini terjadi ketika otot yang lumpuh, seperti setelah stroke, cedera tulang belakang atau radikulopati serviks atau lumbar. Kadang kadang nyeri dapat menghalangi otot berkontraksi sama sekali.

1/5.
Skor 1/5 artinya terjadi kontraksi otot namun tidak ada gerakan. Otot tidak cukup kuat untuk mengangkat bagian tubuh tertentu .

2/5.
Skor 2/5 artinya otot Anda dapat berkontraksi tetapi tidak bisa menggerakkan bagian tubuh melawan gravitasi, namun ketika gravitasi dihilangkan dengan perubahan posisi tubuh, otot dapat menggerakkan bagian tubuh secara penuh.

3/5.
Skor 3/5 artinya otot dapat berkontraksikan dan menggerakkan bagian tubuh secara penuh melawan gaya gravitasi. Tapi ketika fisioterapis memberikan dorongan melawan gerakan tubuh Anda (memberikan resistensi), otot tidak mampu melawan.

4/5.
Skor 4/5 artinya otot mampu berkontraksi dan menggerakkan tubuh melawan tahanan minimal. Anda mampu melawan dorongan yang diberikan fisioterapis, namun tidak maksimal.

5/5
Skor 5/5 berarti otot berfungsi normal dan mampu melawan tahanan maksimal. Anda mampu mempertahankan kontraksi ketika dorongan. maksimal diterapkan fisioterapis pada tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar